Tim kami – Kadi Mey Ismail

03 November 2020

Kadi Mey Ismail, Product Manager Aqua, secara rutin mengunjungi petambak untuk mengetahui kondisi dan kebutuhan pasar lokal. Selama kunjungannya, Kadi mendapaatkan informasi untuk dibagikan dengan pemangku kepentinganya. Kadi juga bekerja dengan departemen lain, seperti formulasi, QA/QC, produksi, pembelian, spesialis teknis dan tim komersial untuk mendorong kemajuan di bidang pakan Aqua. “Bagi saya, sebagai seorang product manager aqua, salah satu tantangan yang dihadapi adalah bagaimana bisa mengembangkan pakan Aqua yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi budidaya setempat.”

Memulai perjalanan sebagai anak magang

Perjalanan Kadi dimulai saat ia mempelajari budidaya dan pengelolaan sumber daya laut untuk gelar masternya di Wageningan University & Research. Kadi melamar program magang di De Heus Global sebagai salah satu persyaratan untuk kelulusannya. Tidak lama setelah itu, Kadi mengikuti program trainee di De Heus pada November 2018 di mana ia memperoleh pengalaman sebagai formulator pakan pendukung pabrik di Vietnam dan Indonesia. Pada Juli 2019, ia mendapat kesempatan bekerja di De Heus Indonesia. “Saya tidak ragu-ragu dan langsung mengiyakan!” ucap Kadi.

 

Wawasan lokal dan global

Bekerja di perusahaan multinasional seperti De Heus bermanfaat baginya karena ia dapat memperluas jaringannya dan mendapatkan wawasan baru dari rekan-rekan lain, baik secara lokal maupun global. Kadi: “Saya dapat mengembangkan keterampilan dan belajar lebih banyak tentang industri pabrik pakan, tidak hanya untuk pengetahuan nutrisi tetapi juga untuk sisi komersial.”

 

Memberdayakan peternak dan pembudidaya di Indonesia

“Yang paling saya sukai dari bekerja untuk De Heus adalah budaya terbuka kami di mana kami dapat dengan mudah berbagi ide dengan atasan kami tanpa ragu-ragu. Inilah mengapa kami selalu memiliki ruang untuk belajar lebih banyak dan berkembang. Ambisi saya adalah untuk bisa memberdayakan para peternak dan pembudidaya di Indonesia agar mereka bisa hidup lebih baik. Bagi saya ini berarti mendorong kemajuan dan itulah alasan mengapa saya bekerja sangat keras setiap hari untuk membuat pakan yang baik. Saat bekerja untuk De Heus, And harus tetap terbuka dan fleksibel karena De Heus memiliki ambisi besar untuk membuat kemajuan di Indonesia,” tutup Kadi.