TINGKATKAN PELAYANAN PELANGGAN, DE HEUS KERJASAMA DENGAN POLITEKNIK NEGERI PONTIANAK

22 Maret 2021

Untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan dan mendorong penguatan program vokasional, De Heus Indonesia menjalin kerjasama dengan Politeknik Negeri Pontianak (POLNEP). Bentuk kerjasama yang dilakukan berupa pemanfaatan bersama prasarana, sarana dan jasa pelayanan pengujian di laboratorium pengujian budidaya akuakultur.

Air merupakan faktor penting dalam budidaya udang, kondisi air dapat menentukan keberhasilan budidaya yang dijalankan sehingga penting bagi setiap petambak untuk rutin melakukan pengecekan kualitas air kolam. Dengan mengetahui kondisi air kolam yang ada, petambak dapat mengetahui atau memprediksi kendala yang akan dihadapi. Spesialis dari De Heus selalu turun langsung untuk memberikan wawasan tentang strategi pakan dan manajemen tambak, fokus kepada satu tujuan yaitu untuk membuat hewan sehat dan memungkinkan produksi yang optimal. Dengan adanya kerjasama bersama POLNEP, kini pelanggan yang berada di Kalimantan Barat dapat dibantu pengecekan kualitas air, bakteri dan plankton (mikrobiologi) oleh tim De Heus setempat.

 

“Harapannya dengan adanya kerjasama ini, budidaya yang pelanggan kami jalankan di kawasan Kalimantan Barat dapat berhasil dan bisa menjadi nilai lebih bagi pelanggan kami.” ucap Erwin, Technical Support Shrimp De Heus Indonesia

 

Kerja sama ini juga merupakan salah satu sarana dari De Heus untuk memberikan wawasan dan pengetahuan kepada mahasiswa di POLNEP sehingga tidak hanya mendapatkan ilmu dari pelajaran di dalam kelas saja tetapi juga berkesempatan belajar di industri secara langsung bersama tim dari De Heus Indonesia. POLNEP juga akan mengundang pihak dari De Heus Indonesia sebagai tamu/narasumber untuk memberikan ilmu, wawasan, dan keterampilan kepada mahasiswa POLNEP.