Dukung Program Pemerintah, De Heus Indonesia Sukses Menyelenggarakan Program Vaksinasi

05 Oktober 2021

Ditengah tingginya kasus COVID-19, pemerintah mulai melakukan vaksinasi secara intensif kepada seluruh elemen masyarakat. De Heus Indonesia turut berpartisipasi dalam menyelenggarakan kegiatan vaksin terhadap masyarakat, khususnya Kota Bekasi.

Berkerja sama dengan Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Bekasi dan Komandan Rayon Militer 05 Bantargebang (Koramil), De Heus Indonesia sukses melaksanakan 2 rangkaian program vaksinasi. Rangkaian pertama telah diselenggarakan pada hari Sabtu (1/8/2021), sedangkan untuk rangkaian kedua dilaksanakan pada hari Sabtu (4/9/2021).

Kedua rangkaian tersbut bertempat di halaman kantor De Heus Indonesia - PT. Universal Agri Bisnisindo (UAB), Bantargebang, Kota Bekasi. Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai pukul 8.00-17.00. Rangkaian vaksin ini ditujukan untuk seluruh masyarakat (terutama Kelurahan Cikiwul, Bantargebang) dan seluruh karyawan De Heus Indonesia.

Untuk rangkaian pertama yang diselenggarakan pada awal Agustus, disediakan 1000 dosis pertama dari vaksin Sinovac. Sedangkan rangkaian kedua yang diselenggarakan pada awal September disediakan 1000 dosis kedua vaksin Sinovac dan 350 dosis pertama vaksin AstraZeneca.

Rangkaian vaksinasi yang diselenggarakan oleh De Heus Indonesia ini juga mendapat dukungan dari Walikota Bekasi, Dr. H. Rahmat Effendi karena telah berpartisipasi dalam mendukung kekebalan komunal masyarakat Kota Bekasi.

‘’Saya bersyukur karena kegiatan vaksinasi ini dapat mendukung pemerintah dalam mempercepat herd immunuty kepada karyawan dan masyarakat Kelurahan Bantargebang’’ Jelas Rahmat.

Lebih lanjut, Rahmat menuturkan ‘’ Kami berharap dari kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh De Heus Indonesia ini, banyak perusahaan lain yang berada di wilayah Kami (Kota Bekasi) dapat mencontoh kegiatan tersebut, sehingga proses pemulihan ekonomi akan semakin cepat dan kekebalan kelompok akan terbentuk’’

Kegiatan vaksinasi ini merupakan sebuah komitmen De Heus Indonesia untuk mempercepat pemulihan masyarakat dari virus COVID-19. Pemulihan tersebut tentunya akan berdampak bagi kemajuan ekonomi Indonesia kedepanya. De Heus Indonesia juga mendukung penuh Pemerintah Republik Indonesia dalam mempercepat proses vaksinasi bagi seluruh lapisan masyarakat.



Vaksinasi COVID-19

Kegiatan Vaksinasi COVID-19 De Heus Indonesia